icon-search

Lestarikan Budaya Jakarta Lewat Pelatihan Tenun Betawi

Lestarikan Budaya Jakarta Lewat Pelatihan Tenun Betawi

Sabtu 02 November 2019, 13:46 WIB 


Lestarikan Budaya Jakarta Lewat Pelatihan Tenun Betawi

 
DEWAN Kerajinan Nasional Daerah Provinsi DKI Jakarta mengadakan Pelatihan Tenun Motif Betawi. Acara yang berlangsung pada 29 Oktober-20 November 2019 tersebut dilaksanakan di Rusun Jatinegara Barat, Jakarta.
Pada acara yang  diikuti 20 peserta, Elemwe sebagai salah satu brand batik betawi mendapat kesempatan mendampingi para peserta untuk memberikan pelatihan tenun motif betawi.

"Kegiatan ini bertujuan agar Kota Jakarta memiliki pengrajin tenun, selain itu program ini diharap dapat memberikan kesempatan warga Jakarta untuk belajar dan memiliki usaha yang mandiri," ujar Lilly Mariasari, desainer sekaligus pemilik label Elemwe batik betawi. Saat mendampingi para perajin, Lilly mengatakan bahwa mempromosikan Seni Budaya Kota Jakarta melalui kain tenun Betawi sangat penting. "Selain ilmu yang didapat, para peserta disiapkan untuk menciptakan usaha mandiri sehingga mampu membuka  lapangan kerja baru dan meminimalisir jumlah pengangguran di Jakarta," tutur Lilly. Tingginya antusias terhadap program pelatihan ini, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta berencana akan membuat agenda ini rutin dilakukan, dengan begitu para peserta bisa dipantau perkembangannya hingga menciptakan produk dan mulai mengisi galeri-galeri atau toko yang sudah disediakan pihak pemda. (OL-09)

 Sumber: https://mediaindonesia.com/megapolitan/269156/lestarikan-budaya-jakarta-lewat-pelatihan-tenun-betawi



 



Older post Newer post

Your cart is currently empty.
Continue shopping